Pengumuman

Informasi Batal/Tambah (Add/Drop) Mata Kuliah dan Perubahan Jadwal Kuliah Kelas Reguler - Ganjil 2021

Informasi Batal/Tambah (Add/Drop) Mata Kuliah dan Perubahan Jadwal Kuliah Kelas Reguler - Ganjil 2021

by BAA EBS -
Number of replies: 0

Assalamu'alaikum Wr.Wb,
Kepada seluruh mahasiswa ESQ Business School,
Segala puji dan syukur hanya milik Allah SWT, sholawat dan salam bagi Nabi Muhammad SAW, teriring doa semoga kita semua senantiasa dalam limpahan rahmat dan ridho Allah SWT.

Bersama ini kami sampaikan, UPDATE (1) Jadwal Kuliah Ganjil 2021 - KELAS REGULER (perubahan/penyesuaian jadwal kuliah yaitu mata kuliah yang diberi warna), bagi teman-teman yang ingin mengajukan perubahan FRS (mata kuliah) silahkan mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Mahasiswa melakukan pengecekan kembali jadwal mata kuliah melalui sistem AIS EBS.
  • Akses perubahan mata kuliah (Add/Drop) terbuka untuk akun mahasiswa yang telah melakukan FRS sebelumnya.
  • Masa Add/Drop (Batal/Tambah) Mata Kuliah mulai tanggal 13 s.d 19 September 2021.
  • Dosen Wali melakukan approval perubahan FRS sampai dengan tanggal 20 September 2021.
  • Alur proses Batal/Tambah (Add/Drop) mata kuliah karena penyesuaian jadwal adalah sebagai berikut : 
1. Mahasiswa ➡️ menghubungi dosen wali, terkait batal / tambah mata kuliah.
2. Dosen wali/mahasiswa ➡️ menentukan mata kuliah yang akan diambil.
3. Dosen Wali ➡️ menyetujui perubahan FRS mahasiswa pada sistem AIS EBS.
4. Mahasiswa melakukan pembayaran penambahan SKS terkait add (tambah) mata kuliah di sistem AIS EBS (sampai dengan tgl. 25 September 2021).
5. Nama mahasiswa masuk kedalam daftar absensi kelas pada sistem AIS EBS dan LMS ESQBS.
6. Selesai.

  • Mahasiswa yang belum melakukan FRS diawal dan akan mengajukan FRS dengan keterlambatan (late enrolment), langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Mengajukan form late enrollment dengan mengisi link G-Form http://bit.ly/ebsrequest, pilih Form Late Enrollment 
2. JOIN ke Classroom melalui email student
3. Mengisi formulir late enrollment lengkap mata kuliah sebagai Rencana Studi Ganjil 2021.
4. Menghubungi Dosen Wali untuk meminta persetujuan formulir melalui classroom
5. Bagian Keuangan akan memvalidasi tagihan pembayaran
6. Mahasiswa melakukan pembayaran yang tertagih
7. Jika semua proses telah selesai, mahasiswa login ke LMS ESQBS untuk mengikuti perkuliahan
8. Data FRS Ganjil yang telah disetujui akan tampil di sistem AIS EBS
9. Biaya keterlambatan pengisian FRS adalah sebesar Rp. 500.000.-

Demikian kami sampaikan, terima kasih perhatian teman-teman semua. Tetap jaga kesehatan dan taati protokol kesehatan dimanapun teman-teman berada.
--
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Best Regards,
Administrasi & Layanan Akademik Mahasiswa
ESQ Business School