Assalamu'alaikum Wr.Wb,
- Mahasiswa melakukan pengecekan kembali jadwal mata kuliah melalui sistem AIS EBS.
- Akses perubahan mata kuliah (Add/Drop) terbuka untuk akun mahasiswa yang telah melakukan FRS sebelumnya.
- Masa Add/Drop (Batal/Tambah) Mata Kuliah mulai tanggal 13 s.d 19 September 2021.
- Dosen Wali melakukan approval perubahan FRS sampai dengan tanggal 20 September 2021.
- Alur proses Batal/Tambah (Add/Drop) mata kuliah karena penyesuaian jadwal adalah sebagai berikut :
1. Mahasiswamenghubungi dosen wali, terkait batal / tambah mata kuliah.
2. Dosen wali/mahasiswamenentukan mata kuliah yang akan diambil.
3. Dosen Walimenyetujui perubahan FRS mahasiswa pada sistem AIS EBS.
4. Mahasiswa melakukan pembayaran penambahan SKS terkait add (tambah) mata kuliah di sistem AIS EBS (sampai dengan tgl. 25 September 2021).5. Nama mahasiswa masuk kedalam daftar absensi kelas pada sistem AIS EBS dan LMS ESQBS.6. Selesai.
- Mahasiswa yang belum melakukan FRS diawal dan akan mengajukan FRS dengan keterlambatan (late enrolment), langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Mengajukan form late enrollment dengan mengisi link G-Form http://bit.ly/ebsrequest, pilih Form Late Enrollment2. JOIN ke Classroom melalui email student3. Mengisi formulir late enrollment lengkap mata kuliah sebagai Rencana Studi Ganjil 2021.4. Menghubungi Dosen Wali untuk meminta persetujuan formulir melalui classroom5. Bagian Keuangan akan memvalidasi tagihan pembayaran6. Mahasiswa melakukan pembayaran yang tertagih7. Jika semua proses telah selesai, mahasiswa login ke LMS ESQBS untuk mengikuti perkuliahan8. Data FRS Ganjil yang telah disetujui akan tampil di sistem AIS EBS
9. Biaya keterlambatan pengisian FRS adalah sebesar Rp. 500.000.-
Administrasi & Layanan Akademik Mahasiswa
ESQ Business School